Lokasi dan paket wisata gunung bromo update terbaru 2014 , wisata dataran tinggi

blogger templates

Lokasi dan letak obyek Gunung Bromo


lokasi gunung bromo tersebut terletak di propinsi Jawa Timur Indonesia. Meliputi Kota dan Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Malang dan Lumajang terserah mau lewat jalur mana saja.


Peta jalur ke Gunung bromo
Peta jalur ke Gunung bromo

Posisi letak gunung bromo tepat berada di antara wilayah administrasi Kabupaten Malang dan Lumajang, dengan posisi geografis antara 8°06′ LS dan 120°55′ BT.Namun dengan Letak Gunung Bromo ini oleh pemerintah dijadikan sebagai perbatasan 4 wilayah kabupaten di Jawa Timur.


Wisata Gunung Bromo 



kebanyakan orang setelah sampai di gunung bromo, para wisatawan banyak menyempatkan diri untuk menyaksikan matahari terbit dari gunung bromo, tapi harus datang pagi-pagi sekali atau masih belum munculnya matahari.



matahari terbit di gunung bromo
Matahari terbit di gunung bromo
Sebelum anda sampai di puncak gunung bromo anda harus menaiki anak tangga yang lumayan banyak juga, oleh karna itu persiapkan fisik yang kuat.


Anak tangga menuju puncak gunung bromo
Anak tangga menuju puncak gunung bromo

Di bawah gunung bromo terdapat pura, pura tersebut bernama  Pura Luhur Poten Gunung Bromo, pura tersebut menjadi tempat pemujaan bagi masyarakat Tengger yang beragama Hindu, pada acara-acara seperti Hari Raya Karo, Yadnya Kasada dan Unan-Unan, Di pura ini lah yang menjadi titik pusat kegiatan upacara adat suku Tengger yang sangat terkenal karena keeksotisannya.


Pura Luhur Poten Gunung Bromo
Pura Luhur Poten Gunung Bromo
Sebelum anda ke pura anda harus melewati lautan pasir yang sangat indah, lautan pasir yang berada di kaki gunung bromo ini tidak sembarangan kendaraan bisa melewatinya, hanya tertentu seperti mobil jeeb, moto trial, pokoknya kendaraan yang memiliki ban yang kasar untuk medan yang berat, selain kendaraan bermotor di sana juga ada jasa berkuda atau menaiki kuda.

Kaki gunung bromo
Kaki gunung bromo

Memakai kendaraan jeep
Memakai kendaraan jeep

Memakai kendaraan kuda
Memakai kendaraan kuda
Yak itu adalah transportasi yang umum di gunakan untuk menuju ke gunung bromo, tetapi  sebenarnya saya kesana menggunakan sepeda motor bebek, ya lumayan susah juga jalan di lautan pasirnya karna ban itu sering nyelip di pasir.



ini foto saya di padang pasir guunung bromo
ini foto saya di lautan pasir gunung bromo

Paket wisata Gunung Bromo 


sebenernya paket wisata ke gunung bromo tergantung travelnya juga ya, terus di wisata gunung bromo disana anda pasti akan ditwarkan penginganapan-penginapan oleh orang-orang sekitar, tenang aja penginapan disa banayak sekalikok, tetapi saya memilih ngecam dengan teman-teman, saya mendirikan tenda di sekitar deket gunung bromo tersebut daerah perbukitan gitu, disamping menghemat biaya juga lebih seru aja, saya biaya transport dari surabaya ke gunung bromo pulang pergi habis sekitar Rp 200.000,00 kalo gak salah sih, tapi saya bawa bekal dari rumah juga, jangan lupa pakek baju tebel jaket, sarung tangan, celana panjang, sepatu , soalnya disan itu dingin banget, berikut foto-foto saya waktu di gunung bromo dengan teman-teman.


ini tenda kami yang di buat ngecam
ini tenda kami yang di buat ngecam


malam hari saat api unggung
malam hari saat api unggung
main remi bareng
main remi bareng
sekian informasi dari saya kalau ada salah kata mohon di maafkan, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk semua orang aminn :D

0 Response to "Lokasi dan paket wisata gunung bromo update terbaru 2014 , wisata dataran tinggi"

Posting Komentar